Nokia Kembali Merajai Pasar HP

Nokia yakin bisa menguasai kembali pasar smartphone atau ponsel pintar menggunakan dua platform andalannya saat ini, Symbian dan MeeGo. Hal tersebut dikatakan Anssi Vanjoki, Head of Mobile Solution Nokia, dalam blognya, pekan lalu.

"Tidak bisa dimungkiri, sebagai penantang saat ini, kami harus bersaing sekuat tenaga. Perjuangan pertama adalah menghadirkan produk dan layanan yang Anda ingin miliki dan gunakan," ujar Vanjoki dalam blog resmi Nokia.

Vanjoki mengakui bahwa berat bagi Nokia untuk kembali menjadi pemimpin pasar ponsel pintar yang kini dikuasai Apple. Namun, ia yakin aset yang dimiliki Nokia tersebut berpeluang menciptakan ponsel pintar dan komputer genggam yang mendobrak pasar.

"Symbian dan MeeGo adalah perangkat lunak terbaik untuk perangkat cerdas kami. Dengan demikian, kami tak berencana menggunakan perangkat lunak lainnya," katanya. Vanjoki kembali menekankan bahwa pihaknya tidak berpikir menggunkana platform Android buatan Google.

Nokia berencana merilis ponsel pintar berbasis Symbian^3 sebagai platform versi terbarunya mulai di Nokia N8 dan perangkat berbasis MeeGo pada akhir tahun. Symbian dan MeeGo saat ini telah dikembangkan sebagai platform terbuka sehingga memudahkan pihak ketiga mengembangkan aplikasi baru. Nokia juga sudah melengkapi pengalaman menggunakan ponsel pintar dengan layanan bursa aplikasi OVI Store.

No Response to "Nokia Kembali Merajai Pasar HP"

Posting Komentar